Perkuliahan outdoor digelar program studi Bimbingan Konseling 2020 A di Home Stay Pakis Residence, salah satu metode sebagai inovasi belajar dengan materi riset kualitatif, Rabu 29/06/22.

Sesuai dengan tujuan matakuliah tersebut Dekan serta dosen FKIP Universitas PGRI Banyuwangi Bapak Dr. Agus Mursidi, M.Pd berharap agar dosen dosen lain dapat mencontoh untuk pelakasaan kuliah tidak harus di dalam ruangan, khususnya untuk materi – materi yang akademis,” ungkap Pak Agus sapaan akrabnya.

Pak Agus menambahkan, “Kuliah outdoor tidak hanya bisa di lakukan oleh materi materi yang bersifat praktikum saja, tetapi materi materi yang berbasis akademis. apalagi yang bisa diterapkan di masyarakat di harapkan bisa melakukan pembelajaran langsung kemasyarakat”, ujarnya.

“Karena disini mahasiswa dituntut aktif berin teraksi langsung ke masyarakat langsung berinteraksi lamgsung dengan warga,” imbuhnya.

“Diharapkan untuk dosen dosen yang bertugas, bisa lebih inovatif dalam melakukan pembelajaran. karena bukan siapa yang menyampaikan tapi apa yang disampaikan dan bagaimana penerimaan nya,” tutup beliau. (Ilham)

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *