Dalam rangka meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) melakukan trobosan dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dr. Agus Mursidi, M.Pd., Dekan FKIP Universitas PGRI Banyuwangi  dan Maya P. Warouw., S.S., M.Hum., Ph.D., Dekan  Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sam Ratulangi.

Dr. Agus Mursidi, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan “dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi Universitas PGRI Banyuwangi sudah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas, instansi baik negeri maupun swasta. Di saat ini kerja sama antara Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sam Ratulangi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Banyuwangi sangatlah penting karena Universitas Sam  Ratulangi merupakan salah satu Universitas ternama yang memiliki Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur yang baik, dengan demikian Universitas PGRI Banyuwangi membutuhkan kolaborasi dan kerjasama untuk mendukung pelaksanaan tridharma perguruan tinggi bersama Universitas Sam Ratulangi”, ungkap Dekan FKIP.

Dekan berharap Penandatanganan MoA  bukan sekedar simbolis saja akan tetapi merujuk pada implementasi dari program-program yang akan dibuat melalui perjanjian kerja sama kedepan”, tambah Dr. Agus Mursidi, M.Pd.

Universitas Sam Ratulangi  diwakili oleh  Roger Allan Christian L (Ketua BPM) dan  Ferry Raymond Mawilere (perwakilan Dekan).

Ferry Raymond Mawilere dalam kesempatan yang sama mengatakan banyak tantangan yang dihadapi pada pandemi covid 19 serta tantangan revolusi industri 4.0 dan 5.0, juga diperhadapkan dengan kebijakan MBKM yang menuntut bagaimana nantinya kita dapat berkontribusi dalam kebijakan tersebut, dengan demikian Universitas  Sam Ratulangi merasa harus bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kerjasama yang dibangun dengan Universitas PGRI Banyuwangi.
 
Ferry Raymond Mawilere berharap melalui kerjasama yang dilakukan, kita bisa berkolaborasi dan berkontribusi di bidang kemahasiswaan, bisa melakukan pertukaran mahasiswa dalam rangka pengimplementasian MBKM dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. 

Tanggapan Dekan FKIP Universitas PGRI Banyuwangi juga memberikan apresiasi atas kerjasama ini yang diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bagi Universitas, para pemangku kepentingan baik peserta didik, industri, masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Sukses Universitas PGRI Banyuwangi dan Universitas Sam Ratulangi, 

(Miska).
Tim

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *