Banyuwangi, Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Sejarah (Himapijar), Himapro Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Himapro Bimbingan Konseling (BK) Universitas PGRI Banyuwangi menggelar Pelantikan Raya yang dipanitiai oleh semua kepengurusan dari tiga Himapro tersebut. Kegiatan ini bertempat di Gedung B8-B9 Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA). (13/12/21).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Himapro yang merupakan 3 organisasi dalam satu fakultas, yakni di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIBA. Harapannya ke depan bisa terus bersinergi antara pengurus Himapro dalam setiap kegiatan yang direncanakan ,” Ungkap Moh. Kholil

Tari Gandrung mengawali acara pelantikan, upaya panitia melestarikan adat budaya lokal. Selanjutnya, acara pelantikan yang dimotori oleh pembawa acara dan dibaiat langsung oleh masing-masing Kaprodi. Kegiatan yang terbilang dadakan tersebut berjalan dengan sukses meskipun ada beberapa hambatan yang menghalangi. Namun, hal ini tidak menjadikan ketiga organisasi tersebut surut, melalui beberapa evaluasi ketiganya yakin mampu mengadakan acara atau kegiatan yang lebih gebyar lagi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Program Studi Pendidikan Sejarah, Dhalia Soetpo, M.Pd, “Ada beberapa catatan yang harus dievaluasi, agar kegiatan-kegiatan yang akan kalian laksanakan ke depan jauh lebih baik.” Harapnya, “Bangunlah kekeluargaan yang solid dalam FKIP dan tetaplah semangat membawa almamater kampus kalian, ” Tutup beliau. (Misk).

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *